Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu di Android

 

Aplikasi Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu - Bagi kalian yang sedang mencari tahu beberapa aplikasi untuk edit foto dan boomerang jadi satu kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa.

Hai teman-teman pembaca setia Kutekno.com, pasti diantara kalian ada yang memiliki hobi mengedit foto dan boomerang. Disini Minku akan menjelaskan dan memberi tahu kalian apa saja aplikasi edit foto dan boomerang jadi satu.

Diera digitalisasi seperti ini, melakukan pengeditan foto dan video bukanlah suatu hal yang aneh. Diera perkembangan teknologi seperti ini sudah tersedia banyak sekali pilihan aplikasi apa saja yang bisa di gunakan untuk menggabungkan foto dan video dalam satu frame dengan sangat mudah dan bahkan tanpa watermark dari aplikasi tersebut.

Selain itu, disaat melakukan editing menggunakan smartphone ataupun PC, langkah yang digunakan untuk menggabungkan foto dan video menjadi satu itu sebenarnya sama saja.

Salah satu hal yang terpenting pada  saat menggabungkan foto dan boomerang ( video ) secara online maupun offline dasarnya yaitu harus mempunyai dan menggunakan aplikasi editing video.

Dengan adanya begitu banyaknya aplikasi yang dapat digunakan untuk menggabungkan foto dan video dalam satu frame, tentu saja membuat kalian bingung untuk memiliki aplikasi yang mana. Disini Minku akan memberikan beberapa rekomendasi aplikasi edit foto dan video menjadi satu.

Salah satu aplikasi yang kerap menjadi andalan untuk melakukan aplikasi edit foto dan boomerang adalah aplikasi InShot. Karena selain aplikasi ini mudah untuk digunakan, kita juga bisa menggunakan berbagai fitur menarik  lainnya yang akan membuat video terlihat lebih kekinian dan aesthetic.

Selain itu, tentu saja diplaystore atau app terdapat banyak pilihan aplikasi editing yang dapat untuk menyatukan foto yang terpisah dan bisa ditambahkan dengan clip video atau boomerang. Dianataranya seperti kinemaster, VivaVideo, dan Inshot dan masih banyak lagi. 

Selain itu, beberapa aplikasi yang sudah disebutkab tidak hanya dapat digunakan untuk menambahkan video pada foto, tetapi kebanyakan aplikasi tersebut memiliki fitur yang sangat lengkap. Misalnya kalian bisa menambahkan untuk membuat kolase foto lebih dari 10 bahkan sampai 100 foto, bisa untuk menambahkan transisi, dll.

Nah kan keren,  kalian bisa menciptakan kreasi editan yang dapat menyatukan foto dan video. Namun kinemaster dan viva video memiliki kelemahan bahwa setiap selesai penggunaan aplikasi tersebut akan meninggalkan watermark. Maka dari itu, dari sekian banyak aplikasi edit foto dan boomerang menjadi satu, Minku lebih merekomendasikan inshot saja. Karena selain aplikasinya yang rapi dan mudah digunakan, Inshot  bersih dari tanda air atau watermark tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. 

Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu di Inshot

Nah berikut adalah tutorial edit foto dan boomerang menjadi satu menggunakan aplikasi inshot. Berikut adalah caranya:
  • Donwload inshot di playstore atau app store
  • Jika sudah terdownload kemudian buka aplikasi Inshot lalu pada halaman pertama klik Video
  • Setelah itu, pilihlah video boomerang yang akan kalian edit kemudian pilih ukuran rasio video 
  • Jika sudah kalian bisa menambahkan foto. Klik ikon “Tambahkan Foto” kemudian pilih foto yang akan ditambahkan.
  • Foto dan video sudah diberhasil disatukan, untuk langkah terakhirnya klik simpan.

Beberapa Aplikasi Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu

Selain inshot, Minku juga memiliki rekomendasi aplikasi edit foto dan boomerang kalian jadi satu agar terlebih lebih aesthetic dan menarik diantara lain:

1. Instasize

Bagian kalian yang ingin membuat kolase dengan mudah dan aesthetic kalian bisa menggunakan aplikasi Instasize. Aplikasi ini menyediakan lebih dari 80 filter premium, selain itu terdapat pula background yang dapat dipilih gratis, serta membuat kolase dengan mudah.

2. Cymera

Aplikasi Cymera ini bisa digunakan untuk melakukan penggabungan foto sekaligus melakukan edit foto. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk menyunting foto dengan beragam tools yang tersedia sekaligus dapat menggabungkan foto berjumlah banyak sekaligus.

3. Pic Collage Maker

Aplikasi Collage Maker memiliki banyak fitur unggulan, selain bisa digunakan untuk melakukan penggabungan foto, aplikasi ini bisa memberikan stiker, dapat kolase foto lebih dari 20 gambar, hingga dapat menambahkan tulisan.

4. Moldiv

Aplikasi Moldiv ini menghadirkan fitur kolase juga yang bisa menggabungkan 9 foto menjadi satu foto baru yang aesthetic. Selain itu, aplikasi ini juga  menawarkan beragam fitur untuk pengeditan foto profesional seperti menambahan teks, backgorund dan lain sebagainya. Selain itu, apabila kalian bosan dengan pengalaman selfie yang itu-itu saja? Adanya fitur Live Filters, kalian bisa juga mengambil foto selfie lalu menambahkan sejumlah filter yang bisa membuat tampilan makin kece.

Akhir Kata

Nah, untuk pembahasan tutorial, cara, dan beberapa aplikasi edit foto dan boomerang sudah selesai. Semoga apa yang sudah disampaikan bisa readers pahami dan bermanfat untuk kalian. Akhir kata, terima kasih sudah membaca keseluruhan artikel ini. 

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Edit Foto dan Boomerang Jadi Satu di Android"