Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia hanya dengan Kamera HP

 

Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..
Mata pelajaran Kimia memang kerap menjadi momen seram untuk para siswa. Dengan banyak materinya dan pelajaran yang dianggap cukup sulit, mata pelajaran Kimia dianggap memiliki “killer” tersendiri. 

Tapi, dengan adanya kemudahan teknologi seperti sekarang kalian sudah tidak perlu bingung. Disini Minku akan memberikan kalian beberapa rekomendasi aplikasi penjawab soal Kimia dengan kamera. Untuk lebih jelasnya mari kita simak.

Cara difoto bukanlah hal yang sulirt didapatkan, sebab kita bisa mendapatkan langsung aplikasi penjawab soal Kimia dengan cara difoto di Play Store. Kalian juga tidak perlu repot-repot dan susah-susah menuliskan soalnya, hanya dengan memindainya menggunakan kamera handphone saja. Teknologi telah menghadirkan kemudahan bagi kehidupan jaman sekarang.

Dengan bantuan aplikasi ini, jawaban pada soal kimia bisa didapatkan tanpa harus bertanya kepada ahli. Sehingga mempersingkat waktu belajar menjadi lebih efektif dan efisien dan kalian akan bisa segera mendapatkan jawaban. Lalu apa sajakah aplikasi yang bisa dijadikan referensi untuk diunduh?

Rekomendasi Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan Kamera
Dibawah ini adalah beberapa rekomendasi aplikasi untuk menjawab soal Kimia dengan lewat kamera. Berikut ulasannya:

1. Mathway Chemistry

Pada awalnya, orang mencari aplikasi Mathway Chemistry saat kesulitan mengerjakan soal matematika. Namun, ternyata aplikasi ini  bisa juga digunakan untyk menyelesaikan soal kimia. Aplikasi besutan Mathway ini termasuk dalam aplikasi yang bisa menjawab soal kimia dengan cara di foto yang paling banyak digunakan sehingga kalian tidak perlu kebingungan.

Selain itu, aplikasi ini terakhir kali di update pada tanggal 22 September 2021, dan sudah lebih 10.000.000 terunduh dan penggunanya sudah mencobanya. Dengan ukuran 16M, dibutuhkan Android dengan versi 6.0 keatas. Mathway adalah pemecah soal matematika dan Kimia sekaligus kalkulator aljabar terbaik di kelasnya.

2. Brainly

Siapa si yang tidak mengenal aplikasi brainly? Hampir semua anak sekolah tahu tentang aplikasi yang dikembangkan oleh Brainly sp.z.o.o. ini, sebagai komunitas belajar terbesar, aplikasi ini memang sangat famous dikalangan anak sekolah. Untuk dapat menikmati fasilitasnya, pengguna diwajibkan mendaftar dahulu. Cara menggunakan aplikasi inipun terbilang cukup mudah, hanya dengan difoto maka akan menemukan jawabannya.

Memiliki lebih dari 100.000.000+ pengguna yang sudah mengunduh aplikasi yang diperbaharui tanggal 4 November 2021 ini. Brainly emiliki ukuran dan versi android yang bisa disesuaikan, membuat aplikasi ini disukai berbagai kalangan. Mampu menjawab dengan cepat, dan juga memiliki jawaban yang terverifikasi kebenarannya.

3. Learncy

Aplikasi ini memang terbilang sebagai aplikasi yang ajaib. Dengan menggunakan aplikasi ini, kita tidak hanya mendapatkan jawaban. Namun juga bisa membantu menjawab pertanyaan teman. Dan untuk setiap jawaban yang diberikan, akan mendapatkan imbalan berupa uang saku. Tak heran aplikasi yang diperbaharui tanggal 11 Oktober 2021 ini, cukup disukai di kalangan anak sekolah.

4. Socratic By Google

Aplikasi dengan icon burung hantu yang dirilis oleh Google LLC ini terakhir kali di update pada tanggal 21 Oktober 2020. Dengan bantuan aplikasi ini kita bisa menyelesaikan soal kimia dengan cara memotret saja. Setelah dipotret, sistem dengan otomatis akan menelusuri jawabannya.

Aplikasi yang memiliki ukuran 11M ini cukup populer di Play Store. Terbukti sudah diunduh 10.000.000+ pengguna dengan Android versi 5.0 keatas. Pengguna puas karena tidak hanya mendapatkan jawaban saja, melainkan juga lengkap dengan langkah-langkahnya. Wah, kalian bisa mencobanya, ya!

5. Google Lens

Google Lens adalah salah satu produk milik Google. Aplikasi ini terakhir kali di update pada tanggal 30 November 2020. Memiliki banyak pengguna, aplikasi ini sudah diunduh oleh 1.000.000.000+ pengguna. Memiliki versi terkini yang disesuaikan dengan perangkat, Google Lens juga dapat mengidentifikasi hewan dan tumbuhan. Produk buatan Google memang keren!

Saat menemukan soal kimia yang jawabannya membingungkan, kalian hanya tinggal di foto saja dengan fitur filter pada menu homework. Kemudian Google akan langsung mendeteksinya dan segera memunculkan jawaban soal Kimia yang ingin kalian jawab.

6. Rumus Kimia Lengkap

Jika kamu mencari aplikasi untuk menjawab soal kimia beserta materinya yang lengkap, kamu bisa download Rumus Kimia Lengkap.

Aplikasi ini dikenal sebagai aplikasi cerdas karen tidak tanggung-tanggung menyimpan 200an lebih rumus dan materi Kimia yang berasal dari jenjang SD, SMP, SMA, hingga kuliah. 

Seperti namanya, Rumus Kimia Lengkap, kit bisa mencari berbagai materi atau rumus di aplikasi ini. Apalagi, untuk penggunaannya aplikasi ini tidak membutuhkan kuota internet.

Maka dari itu, kamu bisa mengaksesnya di manapun dan kapanpun tanpa takut kehabisan kuota.

Akhir Kata

Nah diatas adalah beberapa rekomendasi dari Aplikasi Penjawab Soal Kimia dengan kamera. Semoga apa yang telah Minku sampaikan dapat bermanfaat untuk kalian semua. Minku juga mohon maaf apabila ada yang kurang bisa dipahami. Thank you and see you on the next article.

Posting Komentar untuk "5 Aplikasi Penjawab Soal Kimia hanya dengan Kamera HP"