Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth atau Wifi

 


Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Merek dagang Polytron bukanlah merek dagang yang asing lagi di Indonesia. Apalagi produk televisinya adalah salah satu barang yang merajai perdagangan barang rumah tangga di Indonesia. TV Polytron adalah salah satu televisi yang memiliki banyak kelebihan, diantaranya :
  • Memiliki banyak service center
  • Memiliki masa garansi yang lama
  • Harga yang terjangkau dan relatif murah
  • Memiliki audio yang baik  
Penggunaan Bluetooth zaman sekarang merupakan suatu hal yang lazim. Dulu Bluetooth digunakan sebagai media untuk mengirim foto, lagu, atau file dari ponsel satu ke ponsel lainnya. Lalu, apakah benar TV Polytron bisa disambungkan dengan HP hanya dengan menggunakan Bluetooth? Lalu bagaimana si cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth?

Sebelum kita mengetahui cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth ada baiknya kita mengetahui apa itu Bluetooth. Bluetooth adalah sebuah teknologi yang berbasis koneksivitas jarak pendek dan wireless atau tanpa kabel yang dapat berfungsi untuk mengirim file dan menerima sejumlah data dan file.

Bluetooth sendiri mulai dikembangkan oleh Ericsson pada tahun 1990-an. Bluetooth efektif untuk digunakan pada jangkauan jarak maksimal 10 meter.  Selain itu, Bluetooth memiliki kecepatan transfer data rate maksimum 1-4 MBit per second.

Fungsi dan Kegunaan Fitur Bluetooth

Tidak hanya bisa digunakan untuk melakukan transfer file dan data. Ternyata Bluetooth memiliki beberapa kegunaan dan fungsi lain lho. Dibawah ini sudah Minku rangkum apa saja fungsi dan kegunaan Bluetooth, cekidot :

1. Bluetooth dapat digunakan untuk berkirim pesan

Siapa dainatar kalian yang mengiri, pesan dengan aplikasi berbasis data internet atau pulsa? Ternyata, Bluetooth bisa dijadikan alternative sebagai sarana  untuk berkirim pesan. Selain itu, aplikasi ini bahkan tak memerlukan koneksi internet, cukup menggunakan sambungan Bluetooth.

Menggunakan Bluetooth untuk chatting adalah salah satu cara praktis untuk berbincang dengan senyap bersama teman-teman di kantor atau di bioskop, pesan Bluetooth juga merupakan perangkat yang  bagus untuk menjalin pertemanan baru di tempat asing

Cara melakukan chatting dengan Bluetooth sangatlah mudah, kita hanyalah cukup  mengaktifkan Bluetooth, dan setelah itu menginstal program obrolan seperti BuZZone, SYMPTChat, atau Bluetooth Chat.

Untuk memulai chatting dengan Bluetooth, kita cukup menentukan nama pengguna lalu melakukan scan bluetooth untuk pengguna lain. Setelah terhubung, kitatak hanya bisa chatting saja, voice note dan tentu saja berkirim file, adalah hal yang mudah.

2. Menghubungkan Dengan Gadget Nirkabel

Fungsi dan kegunaan Bluetooth yang kedua adalah mampu menghubungkan dengan gadget nirkabel. Ini adala fungsi Bluetooth yang paling umum digunakan untuk menghubungkan perangkat nirkabel seperti ke smartphone, tablet, atau laptop. Untuk melakukan ini, kita hanya memerlukan perangkat yang mendukung Bluetooth.

Beberapa perangkat nirkabel yang bisa disambungkan dengan Bluetooth diantara lain adalah headset dan earphone, mouse dan keyboard, gamepad, printer, dan masih banyak lainnya.

3. Bluetooth Dapat Disambungkan dengan Printer

Ternyata ada juga printer berkemampuan Bluetooth. Adanya printer berkemampuan Bluetooth ini dapat  memungkinkan kalian  untuk menghubungkan dan mencetak dokumen melalui koneksi Bluetooth alih-alih Wi-Fi standar atau koneksi jaringan kabel.

4. Bluetooth Dapat Digunakan Pada Keyboard

Ternyata Bluetooth berguna untuk menyambungkan keyboard dengan tablet. Bahkan jika kalian mendapat menggunakan kabel USB OTG untuk menghubungkan satu mouse atau keyboard ke tablet, kalian bisa dapat menggunakan Bluetooth untuk menghubungkan kedua keyboard dan mouse sekaligus.

Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron Menggunakan Bluetooth

Belakangan ini, banyak orang gencar dan bertanya – Tanya apakah bisa menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth? Jawabanny adalah bisa. Lalu bagaimana sih cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth?

Dibawah ini Minku sudah merangkum untuk kalian semua bagaimana cara menyambungkan HPP ke TV Polytron dengan Bluetooth. Tanpa basa basi lagi dibawah ini adalah cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth :

1. Ada dua cara menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth yaitu menggunakan aplikasi eksternal seperti chromecast.  Kalian bisa menyambungkan hp ke TV Polytron apabila ponsel kalian mendukung fitur Chromecast.

Untuk langkahnya kalian bisa membeli dongle Chromecast dan menyambungkan ke TV Polytron kalian. Pada saat kalian menggunakan Chromecast ini, pastikan terlebih dahulu bahwa hp kalian berada pada jaringan wifi yang sama. Setelah itu, kamu hanya perlu mengklik icon persegi pada aplikasi Chromecast built-in.

Chromecast ini  akan selalu mendukung setiap pengguna untuk menampilkan Netflix, Hulu, HBO dan juga google foto ke tv Polytron. Meskipun sebenarnya aplikasi aplikasi tersebut sudah tersedia di smart tv kamu. 

2. Kalian bisa menggunakan aplikasi bawaan seperti dari hp seperti Miracast untuk meyambungkan hp ke TV Polytron menggunakan Bluetooth.

Selain itu, ada pula cara lain menyambungkan Hp ke TV Polytron selain dengan Bluetooth yaitu menggunakan kabel data,  dengan cara dibawah ini :
  • Langkah yang pertama adalah masukan Kabel Data Yang cocok dengan Hp atau ponsel kalian ke Port USB. Apabila tv kalian  tidak memberikan port USB, kalian dapat menggunakan bantuan adaptor HDMI. Karena hampir setiap televisi modern dilengkapi dengan port HDMI.
  • Setelah itu sambungkan Hp Dengan Kabel Data Atau Melalui Adaptor HDM. Jika sudah, pastikan apakah hp atau ponsel kalian melakukan pengisian daya, jika step yang kalian lakukan benar melakukan pengisian daya maka artinya penyambungan hp dengan tv sudah berhasil dilakukan.
  • Jangan lupa untuk menggunakan Remot Tv Agar Bisa Membuka Opsi USB. Kalian bisa menggunakan remot tv untuk bisa membuka opsi USB, kemudian klik tombol "Source" yang ada pada remot tersebut dan pilih USB pada layar hp kalian. Sekarang kamu dapat melihat tampilan layar hp di tv Polytron kalian.
Akhir Kata
         Demikian diatas adalah artikel mengenai Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron menggunakan Bluetoooth. Semoga apa yang dituliskan Minku bermanfaat untuk kalian dan bisa menjadi pertimbangan kalian. Minku juga mohon maaf apabila ada yang kurang kalian pahami. Thank you and see you on next article. Sayonaraaa~

Posting Komentar untuk "Cara Menyambungkan HP ke TV Polytron dengan Bluetooth atau Wifi"