Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Membuat Siluet Wajah Depan dengan Aplikasi Picsart

 


Cara Membuat Siluet Wajah Depan dengan Picsart - Bagi kalian yang sedang cari cara buat siluet wajah depan dengan aplikasi picsart kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Membuat Siluet dengan Picsart

Diera perkembangan teknologi seperti sekarang, memiliki aplikasi pengedit foto atau video adalah hal yang lumrah. Salah satu adalah Picsart, apalikasi yang sudah populer sejak satu dekade ini merupakan salah satu aplikasi edit yang terkenal.

Piscart adalah aplikasi gabungan yang berasal dari beberapa aplikasi pengelola untuk edit foto dan videi. Dirilis pada tahun 2011, aplikasi Picsart dibuat oleh Hovhannes Avoyan yang kini juga menjabat sebagai CEO perusahaan berbasis tekonologi ini. Perusahaan Picsart berkantor pusat di Miami, Florida, Amerika Serikat dan sudah memiliki lebih dari 1000 karyawan. 

Fitur-fitur yang ada di aplikasi Picsart sendiri terbilang cukup lengkap. Sebagai aplikasi pengedit foto dan video, Picasrt tidak hanya bisa digunakan melalui smartphone tetapi juga bisa digunakan melalui web yang ada dikomputer atau PC. Picsart juga sering digunakan untuk membuat siluet terutama siluet wajah depan.

Kelebihan dan Kekurangan Aplikasi Picsart

1. Kelebihan Picsart

Berikut adalah beberapa kelebihan dari aplikasi Picsart sebagai photo dan video editor :
  • Memiliki fitur yang dapat digunakan untuk mengedit foto atau video
  • Memberikan kebebasan untuk berkreasi ketika mengedit karena fiturnya yang lengkap
  • Picsart merupakan salah satu aplikasi pengedit yang mudah digunakan

2. Kekurangan Picsart 

Walaupun fitur Picsart sendiri terbilang cukup lengkap, ternyata aplikasi ini memiliki beberapa kekurangan, diantara lain:

  • Aplikasi Picsart sulit untuk digunakan di smartphone android tipe lama
  • Fitur yang ada didalam Picasrt beberapa ada yang perlu diakses melalui internet
  • Halaman depan Picsart terkesan berantakan, semrawut, dan membingungkan

Fitur Menarik Aplikasi Picsart

Aplikasi Picsart sendiri terkenal dengan fitur-fiturnya yang menarik. Aplikasi yang sudah terunduh lebih dari 500 juta kali memiliki berbagai fitur artistik dan aesthetic. Berikut adalah beberapa fitur menarik yang ada di aplikasi Picsart, adalah:

1.Percantik

Ketika melakukan pengambilan gambar, terkadang kita melihat wajah kita kurang pas dan sedikit kurang enak dipandang. Dengan adanya fitur percantik yang ada di aplikasi Picsart dapat berfungsi untuk memperbaiki kantong mata, wajah, kerut, halus, perbaikan kulit, perbaikan noda, warna kulit, warna rambut, warna mata, penghapusan, dan pemutih gigi.

2.Tambahkan Teks

Pada saat melakukan pengeditan video, terkadang kita ingin menambahkan beberapa kata-kata. Dengan adanya fitur tambahkan teks, kita bisa menuliskan kata-kata sesuai yang kita inginkan.

3.Tambahkan Foto

Fitur tambahkan foto yang ada di aplikasi Picsart dapat mendukung kita apabila ingin menambahkan lebih dari satu foto. Selain itu, fitur ini bisa juga didukung dengan menu edit, crop gambar, opositas, rotasi, bayangan, sesuaikan, padukan tepi, dan buang.

4.Efek

Fitur lain yang cukup terkenal di aplikasi Piscart adalah efek. Fitur ini memberikan berbagai macam efek seperti canvas, artistik, buram, magis, pop art, rusak, kertas warna, sketsa, dan masih banyak lainnya.

5.Stiker

Didalam aplikasi Picsart, terdapat berbagai macam stiker yang tersedia diantara lain stayhome, guitar, magazine, pride, ragam warna, loveislove, dan masih banyak lagi.

6.Alat

Fitur alat pada Picsart memiliki fungsi untuk membuat foto dan video menjadi lebih bagus dan menarik. Selain itu, aplikasi ini menyediakan 16 fitur dapat diterapkan pada foto seperti kontras, pencahayaan, rona, dan lainnya.

7.Kuas

Fitur ini dapat digunakan untuk menambah coretan pada foto dengan berbagai macam bentuk dan warna.

8.Bingkai

Didalam aplikasi picasrt, kita bisa memilih bingkai yang dapat ditambahkan ke foto yang diedit.

9.Buang

Fitur Buang berfungsi untuk membuang bagian foto yang sudah tidak diinginkan.

10.Penutup

Fitur penutup merupakan fitur menu penambahan warna atau gambar yang transparan seperti dust, shadow prism, bokeh, cahayaz artistik, tepi dan masih banyak lainnya.

Cara Membuat Siluet Wajah Depan dengan Aplikasi Picsart

Setelah mengetahui fitur-fitur yang ada di Picsart, sekarang Minku akan memberikan tutorial untuk membuat siluet wajah depan dengan Picsart. Berikut telah Minku rangkum cara membuat siluet wajah dengan Picsart:
  1. Langkah yang pertama adalah unduh aplikasi Picsart. Kalian bisa mengunduhnya di playstore atau app store.
  2. Jika sudah, masuk ke dalam aplikasi lalu pilih foto yang akan diedit
  3. Jika sudah dibagian bawah klik Tool atau alat lalu pilih free crop atau potong bebas.
  4. Pada fre crop ( potong bebas ) tekan SELECT kemudian klik PERSON dibagian atasnya, jika sudah rapikan dengan brush dan erase ( penghapus )
  5. Jika sudah, klik tandang centang dibagian atas lalu simpan kemudian kembali ke menu utama.
  6. Jika sudah kembali berada di menu utama, klik dibagian bawah fitur DRAW ( GAMBAR) .
  7. Setelah itu tekan tombol layer dibagian atas  dan tekan tanda (+) yang ada dibagian atas. Setelah itu, pilih EMPETY ( LAPISAN KOSONG ). Untuk layer pertama diberikan background warna putih, dan layer kedua diberikan background waran hitam. 
  8. Jika sudah klik layer pertama dibagian klik NORMAL ke “XOR”.
  9. Jika sudah, klik  bagian pengaturan layer di titik tiga kemudian pilih MERGE ( LEBURKAN ).
  10. Setelah itu, foto akan menjadi siluet. Jika siluet terlihat kurang rapi bisa dirapikan menggunakan brush sesuai warna siluet.

Akhir Kata

Diatas adalah tutorial dari cara buat siluet wajah depan menggunakan picsart. Berikut tutorial dari mimin, dan apabila ada yang kurang jelas Minku mohon maaf. 

Dan jika ada suatu hal yang kurang tepat seiring dengan berjalannya waktu yang makin modern ini, itu semua diluar pengetahuan penulis. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Membuat Siluet Wajah Depan dengan Aplikasi Picsart"