Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Instal Printer dan Driver Epson L5190 Tanpa CD

 


Cara Instal Printer Epson L5190 Tanpa CD - Bagi kalian yang sedang mencari tahu Cara Instal Printer Epson L5190 Tanpa CD kalian dapat menyimak artikel di bawah ini agar pemahaman kalian bertambah dan dapat mempraktekannya dengan benar yaa..

Spesifikasi Printer Epson L5190

Seperti yang sudah kita ketahui, Epson merupakan brand ternama untuk sebuah mesin printer dengan popularitas yang sudah mendunia. Bahkan ketika kita mencari sebuah rekomendasi sebuah printer, mana berbagai rekomendasi produk dari merek inilah yang akan keluar di rekomendasi google. Selain itu, Epson terkenal memiliki kualitas yang bagus dan selalu memberikan update terhadap produk-produk keluarannya dan diharapkan dapat memenuhi kebutuhan konsumen.

Salah satu seri keluarannya yang dapat diperhitungkan adalah Printer dengan tangki tinta original L-series L5190. Printer Epson L5190 merupakan varian printer yang sempurna. Mesin cetak satu ini menawarkan beragam keistimewaan fitur dan fasilitas.

Printer Epson L5190 merupakan salah satuseri tertinggi dari kumpulan printer L-series generasi (keluaran) ke-2. Printer ini merupakan pilihan terbaik untuk kelas kebutuhan mesin pencetak berfasilitas komplit dan lengkap. Printer Epson L-5190 menerapkan konsep desain body printer sama dengan L1100, L3150 maupun L3110 yang memberikan hemat ruang serta lebih dinamis dengan peletakan tangki tinta menjadi satu di bagian sisi depan printer.

Dengan begitu banyak kelebihan yang dimiliki oleh printer ini, tidak heran menjadi salah satu printer yang digandrungi oleh masyarakat. Dibawah ini adalah keunggulan dari Printer Epson L5190:

Spesifikasi Keunggulan Printer Epson L5190

Berikut adalah beberapa review keunggulan yang dimiliki oleh L-1590 Epson printer zaman now:

1. Memiliki Desain Yang Minimalis

Seri printer Epson L-5190 ini didesain super minimalis dan slim. Kelebihihan ini memberikan kita untuk hemat tempat dan ringan walau memiliki banyak fitur. Untuk bobot berat Printer Epson L5190 hanya sekitar 5 kg dengan dimensi 37.5 x 34.5 x 23.7 cm.

2. All In One

Ini dia review spesifikasi Epson L5190 keunggulan dan kekurangan yang paling perfect. Bisa untuk cetak dokumen, foto, scan dan foto copy. Satu mesin dengan fungsi yang komplit.

3. Konektivitas Wifi Dan Wifi Direct

Sudah dilengkapi dengan fitur wifi dan wifi direct, yang bia dihubungkan ke laptop maupun smart phone. Jadi, sewaktu kalian ingin mencetak data dari ponsel, bisa langsung dikoneksikan tanpa harus dipindah ke komputer terlebih dulu.

4. Hemat Biaya

Mesin ini sangat hemat biaya dan hanya cukup menghabiskan satu botol tinta memiliki kemampuan cetak hitam putih hingga 4.500 dan print warna 7.500 lembar.

5. Pengisian Ulang Tinta Yang Mudah

Mengisi tinta makin mudah karena dilengkapi mekanisme khusus untuk isi ulang juga dengan tangki tinta.

6. Resolusi Dan Kecepatan Yang Istimewa

Kemampuan cetak mesin L5190 mempunyai resolusi hingga 5760 x 1400 dpi. Lalu untuk kecepatan cetaknya bisa menembus 10 ipm untuk warna hitam dan 5 ipm untuk gambar berwarna.

7. Bergaransi Resmi

Epson menawarkan garansi resmi purna jual 2 tahun. Keren sekali, kan?

8. Menyediakan Memori Penyimpanan Fax

Ada fitur Broadcast Fax dan PC-fax, mesin ini dapat mengirim fax secara komputer dan digital. Juga bisa menyimpan dokumen hingga 100 halaman.

9.Memiliki Fitur ADF

Pindai dan menyalin dokumen dengan printer? Seri L5190 bisa menjangkau hingga 30 halaman.

Spesifikasi Kelemahan Printer Epson L5190

Berikut beberapa kekurangandari printer Epson L5190 yang perlu kamu ketahui:

1. Harga Relatif Mahal

Melihat spesifikasi dan fitur yang tersedia pada produk, ternyata harga printer Epson tipe ini cukup mahal. Hal ini wajar mengingat tujuan penggunaan dari perangkat tersebut mamang bagi kalangan pengusaha dan perkantoran.

2. Operasional Kompleks

Efisiensi dan Spek Epson L5190 yang cukup tinggi membuat operasional unit menjadi kompleks. Hal ini merupakan sebuah kelemahan tersendiri bagi para pemula yang masih awam dengan tombol printer.

Sehingga mereka harus meluangkan sedikit waktu untuk melihat buku manual dalam rangka mempelajari fitur.

Tutorial dan Cara Instal Printer Epson L5190 tanpa Cd

Setelah membahas kekurangan dan kelebihan dari Printer Epson L5190 ini kita akan membahas cara Instal Printer Epson L5190 tanpa CD. Kami juga sudah menyiapkan file driver printer Epson L5190 dibawah.

Pada epson L5190 file driver yang disertakan meliputi file driver printer dan juga file driver scanner yang harus diinstall secara terpisah. Untuk mempermudah anda maka kami share driver tersebut resmi dari Epson. Silahkan ikuti langkah - langkah cara install Printer Epson L5190 ini : 
  • Pastikan Anda memilih sistem operasi yang tepat yang sesuai dengan printer yang Anda pasang. Silahkan melakukan download di website RESMI produsen printer (atau sobat bisa klik link yang sudah bang JaPri berikan di atas), bukan web abal-abal yang tidak jelas asal usulnya. Untuk mencegah hal-hal yang tidak sobat inginkan (misal virus, ransomware,dll)
  • Pergi ke situs produsen printer. Misal jika kalian mencari Printer Epson L5190 maka  kaliam bisa search di Google ataupun browser Driver Printer Epson L5190. Jika sudah kalian bisa pergi ke halaman DRIVER and SUPPORT, untuk men-download driver untuk printer Anda.
  • Jika sudah ketik semua atau sebagian dari nama produk Anda di mana dikatakan Product Name untuk Printer Epson dan untuk printer HP Anda ketik nama dan nomor produk disini kalian bisa mengetikkan Printer Epson L5190. Dilayar akan ditampilkan dan ada tempat untuk mengetikkan nama produk atau nomor model ketika sudah membuka halaman driver printer. Jika sudah berada pada halaman dimana pintur Anda ditampilkan dan situs akan memberikan pilihan untuk men-download driver.
  • Setelah itu klik tombol download untuk men-download driver yang sesuai dengan sistem operasi printer saat ini
  • Jika sudah ter-Download maka  file akan tersimpan ke hard drive Anda.
  • Setelah itu masuk ke dalam folder tempat file disimpan, lakukan double klik dan pilih untuk unzip file.
  • Ketika sudah selesai melakukan proses Unzip, pilih file.exe untuk memulai melakukan instalasi driver.
  • Ikuti petunjuk yang tertera pada layar sampai proses instalasi printer selesai.
  • Printer siap digunakan untuk print scan dan yang lainya.
File Driver Printer Epson L5190 
Nama Driver Printer           :  L5190 x86 x64 26103JAUsHomeExportAsiaML

Versi Driver Printer       :  7.9.6ID Support Windows 7, 8, 8.1, 10, 11 : ( 32bit / 64bit )

Download Driver Printer    :  32 bit / 64 bit

Download Driver Scanner  :  32 & 64 bit

Akhir Kata

Sekian artikel mengenai Cara Instal Printer Epson L5190 Tanpa CD yang dapat saya rangkum dan share untuk anda sekalian semua.

Semoga kalian semua semakin paham mengenai Cara Instal Printer Epson L5190 yaa.. dan jika ada suatu hal yang kurang tepat seiring dengan berjalannya waktu yang makin modern ini, itu semua diluar pengetahuan penulis.

Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk kalian semua. Terima Kasih.

Posting Komentar untuk "Cara Mudah Instal Printer dan Driver Epson L5190 Tanpa CD"